Iklan

REDAKSI
30 Oktober, 2021, Oktober 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-29T20:39:05Z
Nasional

Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Italia Hadiri KTT G20

Fhoto : Presiden Jokowi akan berangkat ke Italia, Inggris dan Uni Emirat Arab.Instagram @jokowi

INDOKOMNEWSTV.COM kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, pada Jumat, 29 Oktober 2021, sekitar pukul 17.25 waktu setempat (WS). 

Pesawat Garuda Indonesia dengan kode GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 13 jam.

Dilangsir dilama presidenri.go.id setelah pintu pesawat dibuka, Duta Besar LBBP Indonesia untuk Italia, R.A. Esti Andayani menaiki pesawat GIA-1 untuk mengajak Presiden turun dari pesawat, disusul delegasi resmi dan ajudan dinas.

Presiden Jokowi disambut oleh pejabat penyambutan dari Italia, H.E. Raimondo de Cardona dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Roma, Kolonel Angkatan Laut Wachyad.

Presiden Jokowi dan rombongan kemudian menuju kendaraan yang telah disiapkan lalu menuju hotel tempat mereka bermalam.

Setibanya di hotel, Presiden disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, Dubes RI untuk Vatikan, Laurentius Amrih Jinangkung, DCM KBRI Roma Leffianna Hartati Ferdinandus, pejabat KBRI Roma dan KBRI Vatikan, serta General Manager hotel juga tampak Selamat datang.

Presiden akan bermalam dan kemudian melanjutkan agenda kerja besok, antara lain menghadiri KTT G20 dan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara.**(Setpres BPMI)