Iklan

REDAKSI
14 Oktober, 2021, Oktober 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-14T08:19:17Z
Nasional

Kapolsek Dicopot,Preman Jadi Tersangka

MEDAN INDOKOMNEWSTV.Com Penetapan tersangka terhadap seorang ibu pedagang sayur, Liti Wari Iman Gea yang merupakan korban pemukulan preman di Pasar Gambir, Percut Sei Tuan berbuntut panjang, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu resmi dicopot.

Selain Kapolsek, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Sei Tuan juga dicopot dari jabatannya.'Benar, Kapolsek juga dicopot dari jabatannya,kata Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (13/10/2021) malam seperti dilangsir CNN.

Dalam Surat Telegram dari Kapolda Sumut Nomor ST/705/ X/ KEP/2021 tertanggal 13 Oktober 2021, AKP Jan Piter dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan

Sementara itu, Kepala Unit 3 Subdirektorat 4 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut ,Kompol Muhammad Agustiawan akan mengisi jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan.

Kapolda juga menjelaskan pencopotan Jabatan Kapolsek dilakukan sebagai langkah tegas dari Kapolrestabes Medan dan Kapolda Sumut agar proses penyidikan kasus tersebut terus berjalan.

"Pihaknya juga telah menetapkan BS, pria yang diduga menganiaya Liti Wari,sebagai tersangka dan menahannya. Tim, kata dia, saat ini sedang mengejar dua orang tersangka lainnya yaitu DD dan FR.

Sementara tersangka, BS kini sudah ditahan. Sementara untuk tersangka yang lain  mengimbau kepada DD dan DR yang diduga ikut melakukan penganiayaan agar segera menyerahkan diri, tegas Kapolda Sumut.**

Sumber CNN
Editor : Vona Tarigan