Iklan

REDAKSI
06 November, 2021, November 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-06T15:08:46Z
Internasional

Kelompok Bersenjara Serang Tentara Penjaga Desa, 11 Orang Tewas

Foto : Reuters

INDOKOMNEWSTV.COM Serangan kelompok kriminal bersenjata kembali melakukan penyerangan perkampungan wilayah di Niger. Peristiwa itu tersebut terjadi pada hari, Kamis 4 Oktober 2021 yang mengakibatkan 11 tentara Penjaga Desa Tewas.

Dikutip dari laman Reuters,pada hari Sabtu (6/11/2021) Penyerangan dilakukan 2 hari setelah KKB menyerang rombongan pejabat yang sedang melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut,menewaskan 69 orang termasuk Wali kota.

Para Kelompok tersebut berhasil dihalau oleh pasukan keaman yang mengakibatkan 11 Orang tentara tewas dan 9 orang lainnya hilang.Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok Bersenjata mendatangi Desa Agne pada sore hari dengan mengendarai mobil dan sepeda motor.Baku tembak di luar desa pun terjadi antara petugas keamanan Desa dengan kelompok tersebut.

Kementerian Pertahanan Niger menyatakan, pelaku penyerangan tidak teridentifikasi. Namun kelompok militan sering bentrok dengan pasukan keamanan di wilayah itu. Pemerintah masih berupaya merebut kendali penuh di wilayah tersebut.

Kelompok KKB meningkatkan serangan di zona gersang di perbatasan Afrika Barat meliputi perbatasan Niger, Mali dan Burkina Faso dalam beberapa tahun terakhir yang mengakibatkan ribuan warga sipil tewas.

Bahkan selain itu akibat seringnya dilakukan serangan didaerah tersebut oleh kelompok Kriminal Bersenjata, warga sipil memilih untuk mengungsi akibat kekerasan dengan berbagai macam motif.**

Sumber : iNEWS/Reuters