Iklan

REDAKSI
04 November, 2021, November 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-03T23:17:11Z
Internasional

Tiba di Istana Al-Shatie, Jokowi Disambut Putra Mahkota Abu Dhabi

Presiden Jokowi disambut oleh Putra Mahkota Abu Dhabi  Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

INDOKOMNEWSTV.COM Presiden Jokowi masih berada di luar negeri dalam rangkaian kunjungan kerja. Pada Rabu (3/11/2021) Jokowi berada di Abu Dhabi.

Dikutip dari laman Sekretariat Presiden, Jokowi Rabu siang langsung menuju Istana Al-Shatie, Abu Dhabi. Dia akan mengadakan pembicaraan bilateral dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed.

Sesampainya di Istana Al-Shatie, Jokowi langsung disambut oleh Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Penyambutan Presiden Jokowi berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Usai berbincang, Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ) mempersilakan Jokowi masuk ke ruang istana.

Sebelum memulai pembicaraan, Jokowi dan Pangeran MBZ berfoto bersama terlebih dahulu.Usai berbincang dengan MBZ, Jokowi akan makan siang bersama di Istana Al-Shatie.

Setelah itu, Jokowi akan meninjau rencana pembangunan infrastruktur di UEA mulai dari kantor baru KBRI Abu Dhabi, Street hingga Masjid Presiden Joko Widodo. Joko Widodo.

Jokowi juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke Jubail Mangrove Park untuk meninjau dan menanam pohon. Terakhir, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan pimpinan dan pengusaha PEA.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA Husin Bagis.**