Iklan

REDAKSI
26 Desember, 2021, Desember 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-26T04:28:33Z
Viral

Kader PDIP Ngaku Pukul Remaja Gegara Perkataan Kasar, Ibu Korban Bantah Anaknya Kasar!


MEDAN INDOKOMNEWSTV.COM Dalam konferensinya Polrestabes Medan pada Sabtu 25 Desember 2021 terkait mengenai pemukulan yang videonya viral di Media Sosial (Medsos) pelakunya sudah ditangkap.

Selain pelaku berinisial HSM (45) orang tua korban, F (17) juga hadir di Polrestabes Medan. Sambil Meneteskan air mata, Ibu korban pemukulan membantah tudingan Anaknya Berkata Kasar. "Anak saya tidak pernah berkata kasar, kata Ina, ibu korban.

Sedangkan menurut pengakuan dari HSM yang merupakan kader satgas PDIP ini menyebutkan bahwa aksi kekerasan yang dilakukannya lantaran korban, F tidak sopan kepadanya. Atas pengakuan dari pelaku HSM, lantas ibu korban langsung membantahnya.

Alasan pelaku HSM tidak sesuai apa yang dialami anaknya. Ibu korban menyebutkan anaknya telah berkata sangat sopan kepada pelaku. "Namun HMS langsung penampar dan menendang anak saya, kata Ina didampingi suaminya.

B̲e̲g̲i̲n̲i̲ P̲a̲k̲, s̲a̲y̲a̲ t̲e̲r̲u̲s̲ t̲e̲r̲a̲n̲g̲ m̲e̲n̲g̲e̲n̲a̲i̲ a̲n̲a̲k̲ s̲a̲y̲a̲ k̲a̲t̲a̲n̲y̲a̲ a̲d̲a̲ b̲e̲r̲k̲a̲t̲a̲ k̲a̲t̲a̲-k̲a̲t̲a̲ k̲a̲s̲a̲r̲, i̲t̲u̲ t̲i̲d̲a̲k̲ a̲d̲a̲ s̲a̲m̲a̲ s̲e̲k̲a̲l̲i̲. A̲l̲h̲a̲m̲d̲u̲l̲i̲l̲l̲a̲h̲ s̲a̲y̲a̲ d̲i̲d̲i̲k̲ a̲n̲a̲k̲ s̲a̲y̲a̲ d̲a̲r̲i̲ k̲e̲c̲i̲l̲ s̲e̲k̲o̲l̲a̲h̲ A̲l̲-A̲z̲h̲a̲r̲.

L̲a̲n̲j̲u̲t̲ i̲b̲u̲ k̲o̲r̲b̲a̲n̲, s̲e̲d̲a̲n̲g̲k̲a̲n̲ g̲u̲r̲u̲ g̲u̲r̲u̲n̲y̲a̲ t̲a̲u̲ b̲a̲g̲a̲i̲m̲a̲n̲a̲ p̲r̲i̲b̲a̲d̲i̲ a̲n̲a̲k̲ s̲a̲y̲a̲ y̲a̲n̲g̲ s̲e̲s̲u̲n̲g̲g̲u̲h̲n̲y̲a̲ n̲g̲g̲a̲k̲ p̲e̲r̲n̲a̲h̲ b̲e̲r̲k̲a̲t̲a̲ d̲e̲n̲g̲a̲n̲ k̲a̲s̲a̲r̲", k̲a̲t̲a̲ I̲n̲a̲ i̲b̲u̲ k̲o̲r̲b̲a̲n̲ d̲i̲ M̲a̲p̲o̲l̲r̲e̲s̲t̲a̲b̲e̲s̲ M̲e̲d̲a̲n̲, S̲a̲b̲t̲u̲ 2̲5̲ D̲e̲s̲e̲m̲b̲e̲r̲ 2̲0̲2̲1̲.

I̲n̲a̲ j̲u̲g̲a̲ m̲e̲n̲y̲e̲b̲u̲t̲ b̲a̲h̲w̲a̲s̲a̲n̲n̲y̲a̲ a̲n̲a̲k̲n̲y̲a̲ t̲e̲l̲a̲h̲ m̲e̲n̲c̲e̲r̲i̲t̲a̲k̲a̲n̲ s̲e̲m̲u̲a̲ k̲e̲j̲a̲d̲i̲a̲n̲ i̲t̲u̲ k̲e̲p̲a̲d̲a̲n̲y̲a̲. K̲a̲t̲a̲ A̲n̲a̲k̲n̲y̲a̲, h̲a̲n̲y̲a̲ m̲e̲m̲i̲n̲t̲a̲ a̲g̲a̲r̲ m̲o̲b̲i̲l̲ t̲e̲r̲s̲a̲n̲g̲k̲a̲ a̲g̲a̲r̲ d̲i̲g̲e̲s̲e̲r̲ s̲e̲d̲i̲k̲i̲t̲. 

"Y̲a̲n̲g̲ a̲d̲a̲ d̲i̲a̲ b̲i̲l̲a̲n̲g̲ s̲a̲m̲a̲ s̲a̲y̲a̲ d̲i̲a̲ b̲e̲r̲c̲e̲r̲i̲t̲a̲, 'P̲a̲k̲, g̲e̲s̲e̲r̲ m̲o̲b̲i̲l̲n̲y̲a̲ d̲i̲k̲i̲t̲', t̲u̲r̲u̲n̲ b̲a̲p̲a̲k̲ i̲n̲i̲ 's̲o̲p̲a̲n̲ k̲a̲l̲i̲ k̲a̲u̲', l̲a̲n̲g̲s̲u̲n̲g̲ n̲a̲m̲p̲a̲r̲, l̲a̲n̲g̲s̲u̲n̲g̲ n̲e̲n̲d̲a̲n̲g̲, s̲a̲m̲p̲a̲i̲ m̲e̲n̲g̲e̲l̲u̲a̲r̲k̲a̲n̲ k̲a̲t̲a̲-k̲a̲t̲a̲ k̲o̲t̲o̲r̲ u̲n̲t̲u̲k̲ a̲n̲a̲k̲ s̲a̲y̲a̲," s̲e̲b̲u̲t̲ I̲n̲a̲.

Ibu korban Ina, juga mengatakan tidak akan mau berdamai dengan tersangka HSM. Dia meminta agar tersangka dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Petugas kepolisian Polrestabes Medan setelah menerima laporan dari orang tua korban F ,terkair pemukulan terhadap anaknnya dan videonya viral di Medsos langsung melakukan penyelidiakan.

Terduga pelaku yang ada didalam video itu pun berhasil ditangkap dicafe pada Jumat 24 Desember 2021 sore. Setelah menangkap  HSM kemudian membawanya ke Polrestabes Medan guna dilakukan pemeriksaan.

Menurut pengakuan HSM kepada Polisi, motif dari pemukulan tersebut akibat sakit hati dengan kata kata korban, dianggap tidak sopan, ucap Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko kepada wartawan.

Akibat perbuatannya pelaku dipersangkan melanggar Pasal 80 ayat 1 jo 76 c UU RI No.35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman paling singkat 3 tahun 6 bulan dan denda paling banyak Rp 72 juta,tegas Kapolrestabes.**