Iklan

REDAKSI
20 Januari, 2022, Januari 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-19T20:18:46Z
Nasional

Kapolda Sumut Bersinergi Dengan KPK Mengamankan Bupati Langkat Terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi

MEDAN  |  INDIKOMNEWSTV.COM Polda Sumut bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat TRP.
TRP Bupati Langkat diamankan di rumahnya di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (19/01/2022).

Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK juga menangkap 7 tersangka pelaku lainnya, termasuk PLT Kadis PU Kabupaten Langkat, yang semuanya langsung diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan KPK.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan tersebut dalam OTT KPK. 

"Memang benar Polda Sumut bersinergi dengan KPK mengamankan Bupati Langkat dan empat orang lainnya atas dugaan korupsi," kata Hadi.

Namun Hadi tidak merinci korupsi apa saja yang dilakukan Bupati Langkat, hanya menyebut dalam operasi penangkapan tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Langkat ikut diamankan.

"Pak Kapolda Sumut ikut membawa Bupati Langkat ke Polres Binjai untuk diperiksa. Polda Sumut dalam hal ini hanya membackup proses pengamanan saja," kata Hadi."Proses penyidikan sepenuhnya menjadi kewenangan KPK," kata Hadi.