Iklan

REDAKSI
07 Januari, 2022, Januari 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-07T15:33:41Z
Artikel Headline

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pantau Giat Vaksinasi di Binjai

Fhoto : Kunjungan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB beserta rombongan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa usia 6-11 tahun di kota Binjai 

BINJAI ¦ INDOKOMNEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.  R. Z. Panca Putra S., M.Si dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, S.I.P., M.M tiba di Kota Binjai dan disambut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting dan Walikota Binjai Drs.  H. Amir Hamzah di Mako Batalyon A Brimob Binjai Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (07/01)

Turut hadir Sekdaprov Sumut, Kakesdam I/BB, Wakil Walikota Binjai, Kajari Binjai, Dandim 0203 LKT, Kepala Dinas Kesehatan Binjai dan Kepala Dinas Pendidikan Binjai.

Kunjungan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB beserta rombongan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa usia 6-11 tahun di kota Binjai dan bertatap muka langsung dengan tim pemberi vaksin, orang tua  dan siswa sekolah dasar yang menerima vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di 5 titik yaitu STMIK Methodist Binjai, SD Negeri 028226, SD Negeri 020617, SD AL-FIYAH dan SD Negeri 025281

Walikota Binjai menyambut baik Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB beserta rombongan yang telah menyempatkan diri datang ke Kota Binjai untuk melihat secara langsung kegiatan vaksinasi.

Kapoldasu dan Pangdam I/BB memberikan semangat dan motivasi khususnya bagi tim pemberi vaksin, orang tua dan siswa yang diberikan vaksin.

“Hari ini divaksinasi 3000 dosis 3000 dosis anak usia 6-11 tahun di 5 kecamatan se-Kota Binjai dan diharapkan dalam seminggu Kota Binjai akan menuntaskan target 29.000 anak usia 6-11 tahun yang telah menerima fase  1 vaksin,” katanya.

Dengan tercapainya target tersebut, kegiatan belajar mengajar di tingkat SD dapat berjalan dengan sistem tatap muka yang mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
    

Kegiatan hari ini juga dilakukan dengan fasilitas zoom di 5 kecamatan di Kota Binjai,” lanjutnya

Sementara itu, Kapolda Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Binjai dan berharap dapat terus mendukung kegiatan vaksinasi bagi siswa usia 6-11 tahun, karena anak adalah aset negara sebagai generasi penerus bangsa.

Vaksinasi juga menjadi syarat utama bagi terselenggaranya sistem pembelajaran tatap muka.

“Diharapkan orang tua dan sekolah terus mendukung program pemerintah menyukseskan vaksinasi ini agar generasi penerus bangsa dapat tumbuh sehat dan cerdas serta tetap menggunakan masker selama proses belajar mengajar,” ujar Kapoldasu.**