Iklan

REDAKSI
29 Januari, 2022, Januari 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-30T13:41:14Z
Topik Pilihan

Kapolda Sumut Selesaikan Aduan Seorang Ibu

MEDAN ¦ INDOKOMNEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra S, M.Si menyelesaikan pengaduan Seorang Ibu terkait mengenai kasus pelecehan seksual yang menimpa putrinya.

Fhoto : Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si 

Sang ibu tersebut, bernama Juli Hasnidar Batubara, warga Kabupaten Deli Serdang mencari keadilan untuk anaknya sebagai korban pelecehan seksual.

Kapolda Sumut menyambut kedatangan Sang ibu dan mendengarkan keluhannya di Ruang Jamuan Polda Sumut,pada hari Jumat (28/01/2022).

Juli mengungkapkan rasa terima kasihnya karena Kapolda Sumut telah merespon dengan cepat pengaduannya ketika dihubungi melalui WhatsApp.

"Terima kasih Pak Kapolda atas bantuannya sehingga proses hukum yang menimpa anak saya ini selesai.Namun, saya ingin meminta bantuan Kapolda lagi,"katanya.

Di depan Kapolda, Juli mengatakan untuk meredakan kecemasan dan ketakutan orang tua korban, meminta agar pelaku di pindahkan dari Desa tersebut.

"U̲n̲t̲u̲k̲ i̲t̲u̲, s̲a̲y̲a̲ b̲e̲r̲h̲a̲r̲a̲p̲ d̲a̲n̲ w̲a̲r̲g̲a̲ s̲e̲k̲i̲t̲a̲r̲, P̲a̲k̲ K̲a̲p̲o̲l̲d̲a̲, d̲a̲p̲a̲t̲ m̲e̲m̲b̲a̲n̲t̲u̲ a̲g̲a̲r̲ p̲e̲l̲a̲k̲u̲ d̲a̲n̲ k̲e̲l̲u̲a̲r̲g̲a̲n̲y̲a̲  b̲i̲s̲a̲ p̲i̲n̲d̲a̲h̲ d̲a̲r̲i̲ d̲e̲s̲a̲ k̲a̲m̲i̲”, k̲a̲t̲a̲ J̲u̲l̲y̲.

Mendengar keluhan Juli, Kapolda Sumut mengungkapkan keprihatinannya atas kasus yang menimpa anaknya dan akan membantu memberikan bantuan Trauma Healing untuk memulihkan kondisi psikologis korban," ujarnya. 

Kapolda Sumut berjanji akan membantu menyelesaikan masalah tersebut, tentunya dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan KPAI

“S̲a̲y̲a̲ a̲k̲a̲n̲ m̲e̲n̲d̲o̲r̲o̲n̲g̲ p̲e̲m̲e̲r̲i̲n̲t̲a̲h̲ d̲a̲e̲r̲a̲h̲ d̲a̲n̲ K̲P̲A̲I̲ u̲n̲t̲u̲k̲ m̲e̲m̲b̲a̲n̲t̲u̲ m̲e̲n̲y̲e̲l̲e̲s̲a̲i̲k̲a̲n̲ m̲a̲s̲a̲l̲a̲h̲ t̲e̲r̲s̲e̲b̲u̲t̲. K̲a̲m̲i̲ a̲k̲a̲n̲ m̲e̲m̲b̲a̲n̲t̲u̲ s̲e̲m̲a̲k̲s̲i̲m̲a̲l̲ m̲u̲n̲g̲k̲i̲n̲”, t̲u̲t̲u̲p̲n̲y̲a̲.** (Leodepari)