Iklan

REDAKSI
15 Februari, 2022, Februari 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-15T07:47:44Z
Nasional

Gelombang 3 Covid-19, Kapolda Sumut Lakukan Langkah Antisipasi

Fhoto : Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak.

MEDAN | INDOKOMNEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan berbagai upaya dan langkah antisipasi gelombang 3 Covid 19 di wilayah Sumatera Utara.

Dalam hal ini, Kapolda Sumut mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menjadi pasukan terdepan di Kecamatan untuk melaksanakan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolda Sumut saat Rapat Koordinasi Lintas Sektor dengan Forkopimda terkait penanganan Covid-19, yang digelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (14/02/2022)

Selain melaksanakan 3T,cara mengantisipasi gelombang ke-3 Covid 19 tetap mematuhi ptotokol kesehatan dan tetap menggunakan masker, mematuhi Protokol Kesehatan dan mengisolasi yang terpapar.

Panca menegaskan, kegiatan masyarakat yang bersifat mengupulkan massa harus dibatasi dengan mengacu pada surat edaran dari pemerintahkembali diberlakukan.

“Aturan yang ada ditegakkan dan diperketat kembali.Operasi Yustis juga ditingkatkan agar masyarakat tetap patuh dan tidak lalai menjalankan prokes", Pungkas Panca.**