Iklan

REDAKSI
05 Maret, 2022, Maret 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-05T01:00:33Z
Daerah

Gambo Tarigan Reses Rakyat Senang,Tampung Aspirasi Masyarakat

Reses Anggota DPRD Deliserdang Gambo Tarigan/Fhoto : Roy Ginting

SIBOLANGIT | INDOKOM NEWSTV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang, Gambo Tarigan melaksanakan kegiatan Reses di Desa Sembahe,Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 04 Maret 2022.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang, Gambo Tarigan, Reses yang dilaksanakan bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang untuk ditindak lanjuti sesuai kebutuhan masyarakat.

“Reses anggota dewan tersebut dalam rangka menjaring aspirasi dari masyarakat.Di samping itu juga menjalin silaturahmi dengan konstituen. Para anggota dewan akan turun ke dapilnya masing-masing menjemput aspirasi masyarakat,” ujar Gambo Tarigan yang dikenal vokal berbicara ini.

Meski begitu, kata Gambo, menampung aspirasi masyarakat tidak harus melalui reses saja, kunker setiap anggota dewan juga bisa dijadikan dasar untuk pokok-pokok pikiran DPRD,” tegas Gambo Fraksi Demokrat yang selalu perduli dengan kesah keluh masyarakat.

Anggota DPRD Deliserdang Gambo Tarigan memberikan bantuan Beras./Fhoto : Roy Ginting

Kegiatan reses yang dilaksanakan di Desa Sembahe ini ,diikuti oleh warga dan dihadiri oleh Pemerintahan Desa Sembahe, tetap menerapkan Protokol Kesehatan selama kegiatan dilaksanakan berlangsung.

Dalam reses yang berlangsung di Desa Sembahe ada beberapa keluhan dari masyarakat, yang pertama yaitu mengenai mengenai pengadaan air bersih yang akan di Alirkan dari Dusun V untuk warga Dusun V Desa sembahe sampai saat ini belum dapat terlaksana, kata Barlin Tarigan.

Hal yang lain juga disampaikan seorang warga Desa, Dewi Siboro ,bertanya kepada Anggota DPRD terkait permasalahan mengenai tanah."Dia mengaku tanah yang dia miliki sudah di sartifikatkan oleh para oknum oknum yang tidak bertanggung jawab "Mapia Tanah", keluha Dewi.

Keluhan dari masyarakat kemudian dijawab oleh anggota Dewan.Mengenai pengadaan air bersih, Gambo berjanji akan berkordinasi dengan Pemerintahan desa sembahe yang di alirkan dari Dusun Lima Desa Sembahe menuju Dusun Empat Desa sembahe.

"Nanti kita kordinasikan kepemerintahan Desa Sembahe," jawab Gambo Tarigan.

Terkait mengenai masalah permasalah Tanah, Gambo manyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Sembahe yang merasa surat tanahnya berada dalam masalah agar datang ke kantor DPRD Deliserdang guna membahas masalah tersebut.

"Masalah tanah, bagi masyarakat yang merasa dirugikan silahkan datang ke kantor Dewan guna membahas masalah tersebut" Pungkas, Gambo Tarigan menjawab kesah keluh dari masyarakat.

Bahkan didalam kegiatan reses saat Gambo Tarigan memberikan bantuan Pribadinnya segoni Beras bagi warga yang mengikuti kegiatan reses tersebut.

"Beras yang diberikan Gambo tarigan merupakan bentuk keperduliannya kepada warga Desa Sembahe".***


(Roy Ginting)