Iklan

REDAKSI
18 Juni, 2023, Juni 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-18T09:32:21Z
Olahraga

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saksikan Laga Anthony Ginting


INDOKOM NEWS  |  Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan pertandingan semifinal kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2023 di Istora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu malam, 17 Juni 2023.

Momen Jokowi Menyaksikan Ginting di Semi Final Indonesia Open 2023.Foto : Ist

Pertandingan mempertemukan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra Tiongkok, Li Shi Feng.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 51 menit itu, Anthony Ginting berhasil tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan perlawanan Li Shi Feng dalam dua gime langsung, 21-17, 21-15.  

Dengan hasil tersebut, Ginting melaju ke final yang akan digelar pada Minggu (18/6/2023) besok untuk melawan tunggal putra unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Di sela-sela pertandingan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berkali-kali bertepuk tangan saat Ginting menambah skor. Saat Ginting mengukuhkan langkahnya ke final, Presiden dan Ibu Iriana terlihat berdiri dan bertepuk tangan.

Presiden Jokowi pun menyampaikan harapan dan doanya untuk Anthony Ginting di laga final nanti.  “Mudah-mudahan besok menang, menang final,” kata Presiden Jokowi.

Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di final besok.  

Sebelumnya, pada laga semifinal di sektor ganda putra, pasangan Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus mengakui keunggulan ganda unggulan kedua asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 23-21, 21-13.

Usai menyaksikan pertandingan, sekitar pukul 22.38 WIB Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan lokasi.  

Mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kesempatan itu Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, dan Sekjen PBSI Komjen Pol.  Muhammad Fadhil Imran.**