Iklan

REDAKSI
20 Januari, 2024, Januari 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-20T16:09:22Z
Hukum

Polisi terkesan Lamban mengukap Kasus Bom Molotov di Rumah Wartawan! Pelaku terkesan "Lebih Sakti" dari pada Polisi

Rumah Wartawan diteror bom molotov

INDOKOM NEWS | Pelaku pelemparan bom molotov kerumah salah satu wartawan media online terbitan Medan,Leo Sembiring di Pancur Batu,Serdang,Sumatera Utara belum juga terungkap.

Kasus teror ini hampir sebulan lamanya namun hingga kini pihak kepolisian dari Polda Sumut Polrestabes Medan dan Polsek Pancurbatu belum berhasil mengungkap siapa dalang dibalik teror tersebu .Ada apa dengan kepolisian?

Aksi bentuk teror terhadap rumah wartawan tepatnya terjadi pada bulan lalu,berlamatkan di Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang, Sumatera Utara tanggal 21 Desember 2023 lalu.

"Pelaku sampai saat ini masi berkeliaran dan belum ditangkap Polisi.Terduga pelakunya ini terkesan "lebih Sakti"dari pada Polisi sehingga sulit ditangkap, kata Leo Sembiring kepada wartawan di Medan.

Masih kata Leo, sudah hampir sebulan lamanya berlalu, Polisi belum juga mengantongi idenditas otak pelaku bom molotov ini, cutus, Leo  lagi kesal terhadap kinerja kepolisian yang terkesan lamban dalam mengungkap kasus.

Leo menyimpulkan ,terduga pelaku sampai saat ini masi berkeliaran. Ini merupakan tantangan berat bagi pihak kepolisian sehingga tercipta kondisi aman bagi masyarakat.

"Rumah saya sudah dua kali di molotov.Kejadian yang kedua pada hari Kamis 21 Desember2023 dan kejadian itu Terkam Kamera CCTV dan sudah saya laporkan ke Polsek Pancurbatu".

Laporan Poisinya tertanggal  22 Desember 2023 dengan Nomor: STTLP /B/495 /XII/ 2023 /SPKT/POLSEK PANCUR BATU/ RESTABES MEDAN/POLDA SUMUT, pungkas Leo Sembiring.

Leo pun berharap, agar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,  dan Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi, Drs. Wahyu Widada supaya memperhatikan dan kasus tersebut.

"Kami masi tarauma atas kejadian ini, kami harapkan pelaku segera ditindak tegas serta diproses sesuai dengan hukum dan undang undang yang berlaku di Negara Indonesia ini,” harap Leo.

Sementara Kapolsek Pancur Batu,Kompol Hendra Gunawan Simatupang saat di konfirmasi, Jumat 20 Januari 2024 berjanji akan mengungkapnya."Saya masi baru duduk disini bang, saya tanyakan dulu kepada anggota terkait hal ini," ujarnya.**