Iklan

REDAKSI
23 September, 2021, September 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-08T20:09:03Z
Daerah

Banjir Melanda Sejumlah Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow

INDOKOMNEWSTV.Com Banjir bandang melanda sejumlah desa di tiga kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (22/9), pukul 15.00 waktu setempat.

Dilangsir bnpb.go.id Material lumpur juga sempat menutup jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Bolaang Mongondow Utara. 

Alat berat telah diturunkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Jalan Provinsi untuk memperbaiki lumpur dan kayu yang menutupi badan jalan tersebut.

Informasi kondisi terakhir diterima Pusat Pengendalian Operasi BNPB pada Rabu malam (22/09/2121), sekitar pukul 22.00 Wib, banjir telah surut. 

Personil Tim Reaksi (TRC) BPBD setempat sudah berada di lokasi untuk menangani kondisi tersebut dan bersiaga jika ada warga yang membutuhkan pertolongan.

Masyarakat diharapkan selalu waspada dan siap menghadapi potensi bahaya banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang. 

BMKG telah merilis potensi cuaca ekstrem, terutama daerah yang berganti musim, dari musim kemarau ke musim hujan. 

Di sisi lain, BMKG juga menyebutkan dalam siaran persnya pada (22/09/2021)fenomena gelombang atmosfer yang aktif pada Rabu di sekitar wilayah Indonesia, dapat memicu cuaca ekstrem

Dalam sepekan ke depan, hampir sebagian wilayah Indonesia akan mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat atau guntur dan angin kencang, termasuk Sulawesi Utara.

Sumber : PNPB