Iklan

REDAKSI
31 Oktober, 2021, Oktober 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-31T13:23:10Z
Daerah

Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Gedung Serbaguna HKBP Sei Agul

FOTO : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Pesta Puncak Tahun Pemberdayaan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sei Agul 2021.

MEDAN INDOKOMNEWSTV.COM Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Sekolah Minggu dan Gedung Serbaguna Kristen Batak (HKBP) Sei Agul, Jalan Gereja No 29 Medan,Minggu (31/10) ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Hadir adalah Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butar butar, Pendeta HKBP Resort Medan IV Pdt. Tumpal Wili Rumapea dan Ketua Pembangunan Gedung Kombes (Purn.) Maruli Siahaan.

Gubernur mengapresiasi pembangunan sekolah minggu dan gedung serbaguna, sebagai upaya jemaah untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang religius dan menumbuhkan keimanan anak-anak generasi HKBP.

“Pembangunan gedung serbaguna dan sekolah minggu ini patut diapresiasi, dengan adanya gedung sekolah minggu ini diharapkan lahir orang orang baik dan bermanfaat bagi sesama,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butar-butar menyampaikan rasa hormat dan apresiasinya atas kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi. "Bapak dan Ibu Jemaat HKBP Sei Agul sangat diberkati dengan kehadiran Gubernur Sumut, ujarnya.

Menurutnya, Gubernur Edy Rahmayadi sangat mendukung Ephorus HKBP dalam menjalankan tugasnya.

Salah satu dukungan yang diberikan adalah pembinaan pemuda di desa HKBP Jetun Silangit, Kecamatan Siborong borong, Kabupaten Tapanuli Utara, yang digunakan sebagai pusat pelatihan agrowisata dan pemberdayaan pengembangan spiritual.

“Pembangunan ini diharapkan dapat membangun generasi muda HKBP untuk saling menghargai apapun latar belakang mereka,” ujarnya. **(Irwan Ginting)