Iklan

REDAKSI
19 Oktober, 2021, Oktober 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-19T00:55:57Z
Nasional

Pendaki Hilang Misterius di Gunung Andong Magelang

INDOKOMNEWSTV.com Seorang remaja pendaki gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dilaporkan hilang, Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 14.30 Wib.

Pendaki yang hilang tersebut diketahui bernama, Devi Andi Saputra (17) merupakan warga Dusun Wonolobo, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Kepala Kantor Basarnas SAR Semarang, Heru Suhartanto, dalam keterangan resmi mengatakan ,Devi dilaporkan hilang saat mendaki gunung bersama 4 temannya.

Rombongan mendaki pada Minggu pagi sekitar pukul 08.30 Wib bersama Empat temannya.

Setelah mereka sampai puncak, kemudian turun pada sekitar pukul 14 : 30 Wib," jelas Heru, dalam keterangan pers, Senin (18/10/2021).

Kemudian, lanjut Heru, Devi dan teman temannya beristirahat di sebuah mata air sebelum melanjutkan ke Pos Dua.

Di Pos Dua, menurut seorang teman bernama bernama  Zaenal Aminuddin,Devi kembali ke mata air untuk mengambil tongkat yang teringgal dan saar itu cuaca sedang turun hujan.

Setelah teman temannya menunggu kurang lebih 15 menit di Pos Dua,kemudian teman menyusulnya ke mata air, tetapi Devi sudah tidak ada lagi, kata Heru.

Menurut dia, sebelumbya warga setempat telah melakukan pencarian hingga Senin pagi. Namun karena cuaca gelap dan berkabut, sehingga keberadaan Devi belum ditemukan.

"Terakhir Devi memakai jaket hitam, celana panjang dan sandal hitam, tambah Heru.Kondisi ini dianggap tidak efektif jika dilakukan pencarian.Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,kata Heru.**

Sumber : Kompas