Iklan

REDAKSI
11 November, 2021, November 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-10T18:36:00Z
Nasional

Hari Pahlawan, Kapolri Ajak Semua Pihak Berjuang & Bersatu Ditengah Pandemi Covid-19

JAKARTA INDOKOMNEWSTV Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa refleksi momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 saat ini sedang berjuang agar Indonesia bangkit dan maju dari Pandemi Covid-19.

Hari Pahlawan yang memperingati para pejuang kemerdekaan melawan penjajah, kata Kapolri, semangatnya harus dicontoh untuk bersatu padu dan bergandengan tangan oleh seluruh generasi penerus bangsa saat ini dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Semangat perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia terdahulu harus dilakukan oleh generasi penerus bangsa saat ini. Dengan berjuang dan bersatu, kita harus yakin bahwa Indonesia bisa cepat bangkit di tengah Pandemi Covid-19, kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta,dilansir dilaman humas polri.go.id pada, Rabu (11/10/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, Kapolri mengatakan Indonesia terdampak dari sisi ekonomi. Namun, lanjut Kapolri, dengan semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, Indonesia kini bangkit dari keterpurukan tersebut.

Semua itu, kata Kapolri, terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berpartisipasi dalam perjuangan bersama Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Untuk itu, Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara dalam hal menekan laju pertumbuhan Covid-19.

“Dengan hadirnya para pejuang dan pahlawan di tengah Pandemi Covid-19, semua tantangan dan rintangan dapat diatasi bersama. Hal ini membuat kami semakin optimis untuk bisa menang melawan virus corona,” ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Kapolri menyatakan optimisme ini juga semakin menguatkan dan meyakinkan di mata dunia bahwa Indonesia mampu melaksanakan kegiatan nasional dan internasional dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan. Hal ini tentunya akan semakin menumbuhkan perekonomian Indonesia.

Di sisi lain, mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polri itu mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19, seluruh masyarakat Indonesia saat ini bisa menjadi pahlawan. Hal ini dapat dicerminkan dengan mengambil peran aktif dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

"Semua orang hari ini dapat menjadi pahlawan bagi Indonesia dengan bekerja sama dan bahu membahu dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, kata Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes), TNI, Polri, relawan dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang terus berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19. Menurut Kapolri, mereka adalah pahlawan masa kini.

"Terima kasih kepada tenaga kesehatan, TNI, Polri, relawan, mahasiswa dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berperan dalam penanganan Pandemi Covid-19. Kalian adalah pahlawan nasional hari ini,ujar Kapolri.

Dalam momentum ini, Kapolri kembali meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menghormati jasa para pahlawan yang telah mendahului dan memerdekakan bangsa Indonesia.

Disampaikan Pendiri Bangsa Soekarno, Kapolri menyatakan, jangan pernah melupakan sejarah."Kami tidak lupa untuk terus membimbing karakter para pahlawan dengan berjuang untuk Indonesia dari segala bidang,” pungkas Kapolri.**

Sumber : humas.polri