Iklan

REDAKSI
10 November, 2021, November 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-10T17:44:07Z
Nasional

Kapolri Resmi Lantik Kabaintelkam, Kakorlantas Dan 6 Kapolda

JAKARTA INDOKOMNEWSTV.COM Sejumblah jabatan strategis di lingkungan Korps Bhayangkara resmi dilantik, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.Salah satunya jabatan Kabaintelkam Polri.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung Rupatama Mabes Polri,Jakarta Selatan,pada hari, Rabu 10 November 2021.Acara tersebut menerapkan Protokol kesehatan yang ketat.

"Kapolri memimpin upacara" dalam kegiatan tersebut ada Dua,yang pertama korps raport dan kedua serah terima jabatan, kata Rusdi dalam keterangan Pers di Gedung Rupatama Mabes Polri,Jakarta, Rabu (10/11/2021)

Dalam upacara korps raport tersebut, setidaknya ada 11 perwira tinggi yang dilantik setingkat lebih tinggi."Dua orang menjadi Komjen, tiga menjadi Irjen dan Enam menjadi Brigjen.

Sementara untuk serah terima jabatan antara lain,Komjen Pol Ahmad Dofiri dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri.Kapolda Jabar nantinya bakal diisi oleh Wakabaintelkam Irjen Pol Suntana. 

Sementara itu, Wakabaintelkam akan diisi oleh Irjen Pol Merdisyam saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Sedangkan Kapolda Sulsel nantinya akan di isi oleh Irjen Nana Sudjana. 

Selain itu, Irjen Pol Argo Yuwono diangkat sebagai Aslog Kapolri. Sementara itu, posisi Kadiv Humas kedepannya bakal diisi oleh Kapolda Kalimantan Tengah,Irjen Pol Pol Dedi Prasetyo.

Aslog Kapolri saat ini Irjen Pol Firman Shantyabudi bakal menduduki posisi debagai Kakorlantas Polri.Mengingat, Irjen Pol Istiono sudah memasuki masa pensiun. 

Untuk jabatan, Kapolda Kalteng kedepannya bakal dijabat oleh Irjen Pol Nanang Avianto. Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Mulyatno jadi Kapolda Sulut,menggantikan Irjen Nana Sudjana.

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat jadi Sahlisosbud Kapolri, digantikan oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya. 

Lalu,Pati Baintelkam Polri Irjen Pol Teguh Pristiwanto jadi Kapolda Sultra, menggantikan Irjen Pol Yan Sultra.**

Sumber : Humas Polri