Iklan

REDAKSI
03 November, 2021, November 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-03T15:00:35Z
Nasional

Kapolri & Panglima TNI Tinjau Percepatan Vaksinasi Sumut

MEDAN,INDOKOMNEWSTV.COM Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukn kunjungan kerja di Kota Medan,Sumatera Utara,Pada hari Rabu 3 November 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut, setelah tiba di Medan, Kapolri bersama dengan Panglima TNI langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan Medan, Sumatera Utara.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan tersebut dengan menargetkan sebanyak 47.200 orang yang digelar selama Dua hari di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Pimpinan tertinggi ,TNI dan Polri begitu tiba di Medan langsung di dampingi oleh Gubernur Sumut,Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak serta pejabat lainnya.

Setelah selesai meninjau kegiatan vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri meninjau beberapa daerah di Sumatera Utara melalui zoom meeting tentang capaian vaksinasi dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi Nasional.

Sedangkan meurut Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan kedatangannya ke Medan bersama Panglima TNI untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

Diharapkan pada akhir bulan November nanti nya capaian vaksinasi sudah mencapai 50% dan diakhir bulan Desember sudah 70%. 

Dengan capaian vaksinasi masyarakat sudah memiliki kekebalan tubuh menghadapi Natal dan Tahun Baru, pungkasnya. (Leodepari)