Iklan

REDAKSI
02 November, 2021, November 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-02T15:09:43Z
Nasional

Polda Sumut Pulihkan Semangat 110 Anak Korban Covid-19

MEDAN INDOKOMNEWSTV.COM Polda Sumut melakukan kegiatan dukungan psikososial bagi anak terdampak Covid-19 dengan memberikan beasiswa pendidikan, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan bertajuk “Peduli Anak Indonesia Tangguh” ini digelar di Aula Tribrata dan dihadiri Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin dan Gubernur Sumatera Utara. Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, sebanyak 110 anak mendapat perhatian psikologis yang harus diperhatikan karena banyak orang tua dari anak-anak tersebut meninggal dunia akibat dampak Covid 19.

“Hari ini kita mengadakan acara terpusat dan nasional untuk mendukung dukungan Psikis dan Psikologis bagi anak-anak yang bernasib malang ditinggalkan oleh orang tuanya,” kata Kapolda.

“Khususnya Polda Sumut dan Pemprov Sumut bersama Gubernur dan Pangdam untuk melaksanakan kegiatan ini. 

Dimana ada 110 anak yang ditinggal orang tuanya. Dari 110 anak tersebut, 10 anak yatim piatu,” ujarnya.

Panca juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian untuk membangun semangat dan motivasi anak-anak.

“Kami akan memperhatikan mereka dan membantu sekolah mereka sampai mereka menyelesaikan pendidikannya untuk mencapai cita-citanya. Ini yang kami sediakan,” ujarnya.(Leodepari)