Iklan

REDAKSI
11 November, 2021, November 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-11T12:59:25Z
Internasional

Presiden Jokowi Sedih Indonesia Dikerdilkan di Dalam Negeri

JAKARTA,INDOKOMNEWSTV.COM Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia Negara yang sangat dihargai, dihormati, dan dipandang oleh negara lain dalam kancah internasional. 

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Partai Nasional Demokrat. Kamis, 11 November 2021.Foto: BPMI Setpres/Kris

"Indonesia adalah negara besar dan sedang memegang tongkat keketuaan G20. Bahkan di tahun 2022 juga akan dipercaya memimpin ASEAN.

Hal tersebut disampaikan Joko Widodo pada peringatan HUT ke-10 Partai Nasional Demokrat di Auditorium Ki Hajar Dewantara,Kampus Akademi Bela Negara, Jakarta,Kamis, 11 November 2021, 

"Dan perlu saya tegaskan, kita ini adalah negara besar".Oleh sebab itu, Presiden menegaskan bahwa posisi strategis seperti ini harus bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan nasional Indonesia. 

Meski demikian, Kepala Negara merasa sedih karena posisi Indonesia yang makin dihargai, dihormati dan dipandang oleh negara lain tersebut kadang justru dikerdilkan di negara sendiri. 

Presiden mengingatka sebagai bangsa yang besar, Indonesia memiliki banyak penggalan sejarah kejayaan dari para pendahulu bangsa dan bahwa kemerdekaan Indonesia itu bukan sebuah hadiah melainkan hasil dari sebuah perjuangan panjang, tegas Presiden.

Sumber : presidenri.go.id
Editor Vona Tarigan