Iklan

REDAKSI
17 November, 2021, November 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-16T17:55:36Z
Nasional

Rabat Benton di Desa Bengkurung Diduga Asal Jadi, Kepolisian, Kejaksaan Dan Inspektorat Deli Serdang Perlu Bertindak

SIBOLANGIT,INDOKOMNEWSTV COM Bangunan Rabat Beton yang di bangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) diduga dikerjakan asal jadi.

Beginilah kondisi bangunan rabat beton  yang berada di Dusun II Desa Bengkurung, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Pembangunan Rabat Beton Jalan  yang dikerjakan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 volume 130 meter diduga dikerjakan asal jadi.

Anehhnya lagi, dilokasi Rabat beton tersebut tidak ada di terlihat di pajang Plank Proyek.Sehingga Masyarakat tidak mengetahui berapa anggaran yang di gunakan.

Seharusnya Rabat beton dikerjakan secara transparan bukan asal asalan ."Lihat saja lah Bg, bangunan Rabar Betonnya, kesalnya warga ini kepada INDOKOM NEWSTV

Fhoto : Kondisi Bangunan Rabat Benton di Dusun II Desa Bengkurung, Kecamatan Sibolangit ,Deli Serdang, Sumatera Utara.(ROY GINTING)

Sedangkan meurut kepala Dusun II Desa Begkurung, Plank Proyek kegiatan belum datang itu makanya belum di pasang dilokasi proyek tersebut.

Sedangkan bahan matrial yang digunakan adalah sertu."Setiap ada pembangunan berbentuk seperti ini bahan yang kita gunakan sertu" ,ucapnya.

Oleh karena itu diminta kepada Penegak hukum, baik Kepolisian, Kejaksaan dan Inspektorat Deli Serdang supaya segera mengaudit anggaran Dana Desa (DD) Bengkurung.

"Sebab Anggaran Dana Desa (DD) yang di gunakan untuk pembangunan Rabat Beton tersebut ,adalah bersember dari APBN yang harus diawasi dengan ketat karena menyakut uang Rakyat.

Terkait mengenai kondisi Bangunan Rabat Beton di Desa Bungkurung,Kecamatan Sibolangit INDOKOM NEWSTV Mencoba megomfirmasi Kepala Inspektorat Deli Serdang, Selasa 16 November 2021 namun belum berhasil ditemui.(Red/Tem/Roy)**