Iklan

REDAKSI
04 November, 2021, November 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-04T19:26:26Z
Nasional

Tegas! Dreinase Tidak Lancar, Walikota Medan Copot Kepala UPT Dinas PU

Foto : Walikota Medan Bobby Nasution terobos hujan /Diskominfo Kota Medan

MEDAN,INDOKOMNEWSTV.COM Walikota Medan Bobby Nasution Copot Kepala UPT Operasional dan Pemiliharaan Jalan dan Drainase (OPDJ) Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayah Medan Kota.

Benar, dia dicopot karena tidak becus mengurusi Drainase."Kita ingin pejabat yang bisa bekerja dengan baik, cepat dan efektif apalagi soal Dreinase, ucap Bobby Nasution di Medan ,Rabu (03/11/2021).

"Jadi pejabat saya jangan berleha leha dah. harus kerja keras."Ini juga sebagai pelajaran kepada yang lainnya agar serius dalam bekerja.Saya sangat konsern mengatasi persoalan banjir,katanya.

Pencopotan berawal Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi korban Angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai pada Sabtu (30/10/2021) malam kemarin.

"Bobby melihat genangan air tidak lancar melewati Dreinase diakibatkan hujan deras.Ternyata permasalahannya ada pada Drainase yang menghubungkan Medan Denai, Medan Area  & Medan Kota. 

Alhasil,genangan banjir sekitar satu jam baru surut. Melihat hal itu, pihaknya langsung memanggil kepala UPT OPJD Wilayah Medan Kota, pada malam itu juga.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Medan, Ferry Ichsan posisi Kepala UPT Medan Kota di isi oleh pejabat dari BKD Kota Medan. 

"Kemarin Pak walikota ninjau warga di Kelurahan Binjai dan mengecek drainase. Kemudian pak wali manggil kepala UPT, sedikit telat juga beliau datang."Drainase juga ada masalah di wilayahnya. Jadi memang dicopot, kata Ferry. 

Ferry menambahkan, pihaknya sebagai bawahan Wali Kota Medan mengaku siap menjalankan seluruh intruksi dari walikota Medan terkait pembenahan untuk mencegah banjir di Medan.**