Iklan

REDAKSI
29 Desember, 2021, Desember 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-29T19:33:00Z
Topik Pilihan

Anak Usia 6-11 Tahun di Samosir di Vaksin, Kapolda & Pangdam Hadir

SAMOSIR INDOKOMNEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6 sampai 11 tahun di Samosir, Rabu (29/12/2021)

Begitu Kapolda dan Pandam tiba langsung disambut tarian dengan pengalungan cendramata berupa stola oleh Kapolres Samosir didampingi Dandim 0210/TU dan Kajari Samosir.

Kapolda Sumut mengatakan kedatangan saya bersama Pangdam I/BB untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Samosir sesuai dengan dengan arahan Pemerintah Pusat.

Genjotan Program vaksinasi harus terus dilakukan supaya bisa maksimal sehingga anak-anak kita pada masuk sekolah,mereka sehat. 

Baru Sembilan Kabupaten disumut yang diizinkan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun dan salah satunya di Kabupaten Samosir,pungkasnya.

Setiap Puskesmas agar tetap melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun. Hal ini untuk bertujuan mendorong percepatan vaksin di wilayah Kabupaten Samosir", jelas Kapoldasu

Setelah selesai melakuka tinjauan kegiatan vaksinasi wilayah tersebut, Kapoldasu dan Pangdam I/BB langsung melihat kesiapan pelaksanaan OPS Lilin Toba 2021 di Pos Yan Pelabuhan Ambarita Kec. Simanindo Kab. Samosir.

Disana, Kapolda Sumut memberikan arahan kepada petugas pos pelayanan supaya melakukan pengawasan secara maksimal terhadap kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan dengan check point dengan Prokes.

"Diharapkan kepada petugas di seluruh petugas di Palabuhan Ambarita supaya menghimbau para pengunjung agar mematuhi Prokes pungkas Kapolsu.**