Iklan

REDAKSI
06 Desember, 2021, Desember 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-26T19:40:29Z
Artikel Headline

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Terdampak Awan Panas Guguran Gunung Semeru

JAKARTA, INDOKOMNEWSTV.COM Kepala BNPB didampingi Kapolda Jatim Nico Afinta, dan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah terbang dari Lapangan Sepak Bola Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (06/12/2021).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninjau lokasi yang terkena dampak longsoran awan panas (APG) Gunung Semeru melalui udara menggunakan helikopter BNPB.

Dalam peninjauan Kepala BNPB tersebut melihat sejumlah kerusakan secara langsung dampak bencana awan panas yang turun dari Gunung Semeru setelah helikopter tersebut terbang rendah.

Beberapa vegetasi di sepanjang area lava di Curah Kobokan juga rusak dan banyak pohon tumbang dan tertutup material vulkanik dari awan panas longsoran Gunung Semeru.

Selain itu juga melihat kerusakan Jembatan Gladak Perak di Desa Curah Kobokan yang rusak dan dan terputus akibat diterjang awan panas dari Gunung Semeru.

Selain itu,kerusak kawasan pemukiman di sepanjang bantaran kawasan aliran lahar di Curl Kobokan, beberapa titik sepanjang aliran lahar masih terlihat kepulan asap dari material awan panas yang berjatuhan.

Setelah melakukan observasi selama 15 menit, Kepala BNPB beserta rombongan mendarat di lapangan sepak bola Kabupaten Pasirian dan disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.**

Sumber  BNPB