Iklan

REDAKSI
09 Desember, 2021, Desember 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-26T19:38:24Z
Artikel Headline

Tiba di Bandara Internasional Silangit,Wakil Presiden Disambut Gubernur Edy Rahmayadi

TAPUT (INDOKOMNEWSTV.COM KH Ma'ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (12/9/2021).

Begitu turun dari pesawat Boeing 737-400 TNI-AU sekitar pukul 15.15 Wib,Ma'ruf Amin langsung disambut oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Ada juga, Kapolda Sumut,Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Pujalaksana.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang didampingi istri Wury Ma'ruf Amin dan Menteri Pertanian Yasin Limpo disambut dengan cara adat tradisional Taput dan mengenakan ulos khas daerah ini. 

Saat menuju ruang transit VIP Bandara Internasional Silangit, Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat berbincang dengan Gubernur Edy Rahmayadi yang didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Wapres dan rombongan kemudian berangkat menuju Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara melalui jalur darat.

Besok, Wakil Presiden RI ke-13 akan membuka Pameran Rempah-rempah Nasional dan Indonesian Spicies Forum & Business Expo (ISFBE) di Niagara Lake Toba Hotel & Resort, Jalan Pembangunan Nomor 1, Parapat. 

ISBFE 2021 sendiri merupakan acara yang digagas oleh Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah nusantara di masa lalu untuk direplikasi guna mencapai kejayaan rempah-rempah di masa depan. 

Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung bagi petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam sebuah forum bisnis yang konkrit, terukur, dan meningkatkan perekonomian nasional melalui perdagangan rempah baik di dalam maupun luar negeri. 

Pemprov Sumut sebagai tuan rumah acara ini bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI, Kadin Sumut dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) mengusung tema “Reclaim the Glory of Indonesian Spices”.

Acara ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 10-12 Desember 2021.Ma'ruf Amin beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta, Jumat (10/12/2021) pukul 14.35 Wib melalui Bandara Internasional Silangit. 

Ini kali kedua Ma'ruf Amin berkunjung ke Sumut sebagai Wakil Presiden, sebelumnya bulan lalu ia berkunjung ke Kota Medan untuk membahas Pemberdayaan Masyarakat. **(Irwan Ginting)