Iklan

REDAKSI
07 Januari, 2022, Januari 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-07T04:50:37Z
Daerah

Badan Jalan Nyaris Terputus Akibat Longsor di Lau Rakit STM Hilir

Fhoto : Longsor 

DELISERDANG | INDOKOMNEWSTV.COM Longsor terjadi di Dusun II Pintu Besi,Desa Lau Rakit Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang, Kamis (06/01/2022) sekitar Pukul 17.00 Wib.

Akibat kejadian longsor tersebut,akses Jalan menuju Talun Kenas menunu Penen yang menghubungkan Kecamatan STM Hilir dan Kecamatan Biru Biru nyaris terputus.

Bahkan para pengendara yang lalu lalang melintas harus berhati hati karena longsor tersebut persis disamping  badan jalan dan dikuatirkan sewaktu-waktu  jalan tersebut bisa ambles.

Mengetahui kejadian tersebut, pemerintahan Desa Lau Rakit dan masyarakat langsung memasang tanda bahaya di sekitar lokasi longsor yang terjadi diakibatkan curah hujan yang terjadi belakangan ini.

Bahkan Sebelumnya pihak Desa telah melaporkan terkait titik mengenai titik ngsor ke Pemkab Deli Serdang.Namun belum dialakukan penanganan, sudah terjadi lagi lonsor susulan,kata Adininda Barus.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Lau Rakit Adinnta Barus mewakili masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang segera merespon dan mengambil tindakan terhadap bencana alam yang terjadi di desanya.

“Saya selaku Kepala Desa Lau Rakit mewakili masyarakat, saya berharap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang khususnya Dinas PUPR dan BPBD segera tanggap bencana longsor tersebut, harap Kades.**