Iklan

REDAKSI
06 Januari, 2022, Januari 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-06T15:32:52Z
Topik Pilihan

Pantau Vaksinasi Anak di Tebing Tinggi, Kapoldasu : Dua Minggu Harus Selesai

Fhoto : Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

TEBINGTINGGI ¦ INDOKOMNEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi beberapa pejabat utama, Kapolres Tebing Tinggi dan Forkopimda Tebing Tinggi meninjau kegiatan vaksinasi mandiri untuk anak di Kota Tebing Tinggi, Kamis (06/01/2021)

Pelaksanaan vaksinasi mandiri untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Tebingtinggi dilakukan di 20 titik dengan target 17.431 orang.

Peninjauan pertama Kapolda Sumut dilakukan di SD Negeri 163080 Tebing Tinggi dimana vaksinasi target adalah 89 anak yang menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan tim 1 tim dari Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi.

Selanjutnya Kapoldasu meninjau vaksinasi di Lapangan Merdeka, Tebing Tinggi dengan target 500 orang pengguna vaksin Sinovac dan 4 tim vaksinator yang terdiri dari Polri, Dinkes dan tim relawan.

Kapoldsu melihat langsung proses vaksinasi dan berdialog dengan anak-anak sekolah peserta program vaksinasi.

"Vaksinasi pada anak-anak sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar anak sehat, apalagi pembelajaran tatap muka di sekolah akan segera dimulai, ujarnya.

Dalam waktu dua minggu diharapkan vaksinasi untuk anak-anak ini sudah selesai. 

Saya meminta orang tua dan sekolah untuk mendorong anak-anak untuk divaksinasi karena vaksin ini seperti imunisasi dan tidak sakit, pungkasnya.**