Iklan

REDAKSI
19 Januari, 2022, Januari 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-19T16:03:35Z
Pendidikan

Polda Sumut Beri Tali Asih Kepada Siswi SMP yang Dihina Gurunya

MEDAN INDOKOMNEWSTV.COM Polda Sumut menyerahkan tali kasih kepada Indah Pratiwi, siswi SMP Negeri 28 yang viral di Media Sosial, diduga dihina oleh gurunya karena tak mampu membayar uang sekolah.
Kapolsek Delitua yang diwakili Wakapolsek Delitua Iptu Dwikora Tarigan bersama Kanit Provost menyerahkan tali kasih kepada Indah Pratiwi, Senin (17/01/2022) malam.

Tali kasih tersebut langsung di serahkan kepada Indah Pratiwi dan disaksikan oleh Ibu  Asuhnya dirumahnya di Kompleks Royal Monaco, Kelurahan Medan Johor.

"K̲a̲m̲i̲ m̲e̲n̲g̲u̲c̲a̲p̲k̲a̲n̲ t̲e̲r̲i̲m̲a̲ k̲a̲s̲i̲h̲ k̲e̲p̲a̲d̲a̲ K̲a̲p̲o̲l̲d̲a̲ S̲u̲m̲u̲t̲ b̲e̲s̲e̲r̲t̲a̲ j̲a̲j̲a̲r̲a̲n̲n̲y̲a̲ a̲t̲a̲s̲ b̲a̲n̲t̲u̲a̲n̲ d̲a̲n̲ p̲e̲r̲h̲a̲t̲i̲a̲n̲ y̲a̲n̲g̲ d̲i̲b̲e̲r̲i̲k̲a̲n̲. S̲e̲m̲o̲g̲a̲ A̲l̲l̲a̲h̲ S̲W̲T̲ m̲e̲m̲b̲a̲l̲a̲s̲ k̲e̲b̲a̲i̲k̲a̲n̲ B̲a̲p̲a̲k̲/I̲b̲u̲”, u̲j̲a̲r̲ I̲n̲d̲a̲h̲ d̲a̲n̲ k̲e̲l̲u̲a̲r̲g̲a̲n̲y̲a̲.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polda Sumut kepada Indah Pratiwi untuk membantu melanjutkan biaya sekolahnya.

"B̲a̲n̲t̲u̲a̲n̲ d̲i̲b̲e̲r̲i̲k̲a̲n̲ u̲n̲t̲u̲k̲ m̲e̲m̲b̲a̲n̲t̲u̲ m̲e̲m̲b̲a̲y̲a̲r̲ b̲i̲a̲y̲a̲ s̲e̲k̲o̲l̲a̲h̲n̲y̲a̲.M̲a̲s̲a̲l̲a̲h̲ s̲u̲d̲a̲h̲ s̲e̲l̲e̲s̲a̲i̲ d̲a̲n̲ k̲o̲r̲b̲a̲n̲ t̲i̲d̲a̲k̲ m̲e̲n̲e̲m̲p̲u̲h̲ j̲a̲l̲u̲r̲ h̲u̲k̲u̲m̲. S̲e̲m̲o̲g̲a̲ k̲e̲j̲a̲d̲i̲a̲n̲ s̲e̲p̲e̲r̲t̲i̲ i̲n̲i̲ t̲i̲d̲a̲k̲ t̲e̲r̲u̲l̲a̲n̲g̲ l̲a̲g̲i̲," k̲a̲t̲a̲ H̲a̲d̲i̲

Indah Pratiwi, siswa kelas IX SMP Negeri 28, menjadi viral di medsos karena diduga dihina oleh gurunya sebutan "miskin dan bodoh" karena tidak mampu membayar buku dan biaya sekolah.

Indah Pratiwi diketahui anak yatim piatu dimana ibunya meninggal 6 tahun yang lalu karena kanker payudara sementara ayahnya tidak mampu membiayai Indah dan adiknya.* (Leodepari)