Iklan

REDAKSI
17 Februari, 2022, Februari 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-17T12:11:27Z
Nasional

Gubernur, Pangdam Dan Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi di Nias

Fhoto : Kapolda Sumut bersama Gubernur Sumut dan Pangdam I/BB tinjau vaksinasi di Nias, Kamis (17/2/2022).



NIAS |  INDOKOMNEWSTV.COM Dalam rangka meninjau ulang program vaksinasi bagi para lansia dan pelajar, Kapolda Sumut Irjen Pol.  RZ Panca Putra bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin terbang ke Pulau Nias, Kamis (17/2/2022).

Dalam tinjauan ini, sebanyak 1.500 dosis vaksin baik untuk lansia maupun pelajar dibagikan sehingga target vaksinasi di Kabupaten Nias tercapai.  kedua 33%,

Kapolda Sumut Irjen Panca mengatakan, data capaian vaksin di Pulau Nias untuk dosis II bagi lansia masih rendah dan harus kita kejar.Kumpulkan lansia yang belum divaksinasi, dan lakukan vaksinasi door to door,” ujarnya.

“Batasi kegiatan masyarakat yang bersifat pertemuan massal. Perketat pelaksanaan Program Pelayanan Kesehatan dan tegakkan aturan yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sumut.

Menurut Panca, sebagai kawasan kunjungan wisatawan, Pulau Nias harus menyediakan kawasan tersendiri untuk memutus mata rantai penyebaran covid 18.Pintu masuk turis, seperti di bandara, juga harus diperketat,tegas Panca.

Sementara itu, Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang selalu mendorong percepatan vaksin di Sumut.

"Bupati, Walikota harus bersinergi dengan Dandim dan Kapolres.  Pastikan protokol kesehatan yang ketat, terus berikan edukasi dan sosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat kita, pungkas Gubernur.**

   (Leodepari)