Iklan

REDAKSI
15 Februari, 2022, Februari 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-15T09:37:03Z
Nasional

Kasus Covid-19 Meningkat, Kapolda Sumut Gelar Rapat Lintas Sektoral

Fhoto : Kapolda Sumut Gelar Rapat Lintas Sektoral Bersama Forkopimda.


MEDAN | INDOKONEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen Pol.  Drs.  R. Z. Panca Putra S, M.Si mengadakan rapat lintas sektoral dengan Forkopimda Sumut membahas penanganan pandemi Covid-19, Senin (14/02/2022).

Rapat lintas sektoral yang digelar di Aula Tribrata itu juga dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin.

Perkembangan kasus Covid-19 di Sumut mengalami peningkatan dimana saat ini terdapat 825 kasus baru yang berasal dari hampir seluruh 33 kabupaten/kota.

“Kita tidak perlu panik dalam menghadapi situasi ini, tetapi kita harus tetap mengikuti aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah,” kata Kapolda Sumut.

Panca mengatakan untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Sumut, Operasi Yustis yang dilakukan personel gabungan harus ditingkatkan mengingat saat ini masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan.

“Kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan prosedur kesehatan menjadi salah satu kunci menekan penyebaran Covid-19, termasuk varian baru yang sedang marak saat ini yaitu Omicron,” ujarnya.

Panca menegaskan, kegiatan masyarakat yang bersifat pengumpulan massa harus dibatasi dan jika ada masyarakat yang melanggar akan diberikan sanksi

 “Kita harus yakin bisa melewati gelombang ke-3 Covid-19 ini. Aturan yang ada ditegakkan dan diperketat kembali. Tentu ada sanksi yang diberikan kepada orang yang tidak disiplin,” pungkasnya.**

 (Leodepari)