Iklan

REDAKSI
07 Februari, 2022, Februari 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-07T15:55:54Z
Topik Pilihan

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Polda Sumut Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi

MEDAN | INDOKOMNEWS.COM Kasus jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Sumut mengalami peningkatan yang signifikan per Februari 2022. Polda Sumut Himbau Masyarakat Perketat Prokes.

Jumlah terkonfirmasi Covid 19 per 6 Februari 2022 mencapai 245 orang dimana data mingguan 1-6 Februari 2022 mencapai 1.119 orang, kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Dilangsir dilaman Tribratanews Sumut Polri, Seni (07/02/2022).

Beberapa kabupaten/kota yang mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 adalah Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Gunung Sitoli.

"Jumlah terkonfirmasi Covid-19 pada saat sekarang ini mengalami peningkatan yang sebelumnya rendah, baik harian maupun mingguan,".

Untuk mengantisipasi lonjakan gelombang 3 penyebaran Covid-19, Hadi mengatakan, Polda Sumut bersama pemerintah daerah akan mengadakan Operasi Yustisi gabungan baik pada malam maupun siang hari.

"Operasi Yustis akan di gencarkan kembali untuk mengingatkan masyarakat supayaa tetap mematuhi Protokol kesehatan dan meminimalisir mobilitas masyarakat,” jelasnya

Selain itu,Binmas dan Bhabinkamtibmas dibantu tim Puskesmas wajib melakukan tracing terhadap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.Jika ada yang terkonfirmasi, segera isolasi mandiri

"Sosalisasi akan kami lakukan juga melalui melalui media cetak maupun media sosial untuk mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap prokes mengingat varian Omicron sangat cepat menyebar,” lanjut Hadi.

Masyarakat dihimbau agar pelaksanaan prokes benar-benar dapat dilakukan dengan baik demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Jangan abaikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Mematuhi prokes dan vaksin merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sayangi diri kita dan keluarga kita,” pungkas Hadi.  

(Leodepari)