Iklan

REDAKSI
08 Februari, 2022, Februari 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-08T18:15:57Z
Artikel Pilihan

Buaya Berkalung Ban di Palu Akhirnya Tertangkap

Buaya Berkalung Ban di Palu Akhirnya Tertangkap

PALU |  INDOKOMNEWSTV.COM Setelah Enam tahun terjerat ban sepeda motor di lehernya, seekor buaya di Palu akhirnya berhasil ditangkap oleh warga, Senin (7/2/2022) malam.

Video warga yang membantu mengevakuasi buaya yang mengenakan kalung ban menjadi viral di media sosial salah satunya diungga di akun istagram @memomedsos.

Terlihat, sejumlah warga mengevakuasi seekor buaya dengan bekalungkan ban dan mencoba membuka ban yang yelah melilit lehernya dengan memotong dengan gergaji besi.

Warga juga terlihat bergantian memotong ban dengan kondisi buaya sudah dalam keadan diikat dengan menggunakan tali di sekujur tubuhnya.

Setelah beberapa menit, warga akhirnya berhasil melepaskan ban yang telah lama melilit di leher buaya selama bertahun-tahun.

Proses pelepasan ban dileher buaya dipadati oleh warga karena penasaran.

Banyak juga warga yang terlihat mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka masing masing.

Buaya ditangkap di sekitar Jembatan Palu II, Jl I Gusti Ngurah Rai, Desa Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Dili, warga Sragen, Jawa Tengah mengaku berhasil menangkap buaya sepanjang itu dengan cara memancingnya dengan menggunakan umpan ayam.

"Saya tidak tega melihat hewan menderita, jadi saya mencoba mencari buaya dan bagaiman cara melepaskan ban di leher buaya tersebut" katanya.**