Iklan

REDAKSI
09 Februari, 2022, Februari 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-08T17:30:06Z
Artikel Terkini

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022 di SPN Hinai

MEDAN | INDOKOMNEWSTV.COM Polda Sumut menggelar acara pembukaan Pendidikan pembentukan Polri gel-I T.A.  Tahun 2022, Selasa (08/02) di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak bertindak selaku inspektur Upacara.Fhoto Dok/FB/Humas Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ.Panca Putra Simanjuntak M.Si bertindak sebagai inspektur Upacara.

○Turut hadir Kepala Bhayangkari Daerah Sumut, Ny.Rita Panca Putra, Waka Polda Sumut Brigjen Pol.Dadang Hartanto, beserta Pejabat Utama Polda Sumut

Mengambil tema "Polri Presisi Prediktif Responsilitas Transparansi Berkeadilan Mahir Terpuji Patuh Hukum”, sebanyak 361 mahasiswa dari Polda Sumut mengikuti upacara tersebut.

Kapolda Sumut mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa yang dinyatakan lulus sebagai peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gel- I T.A. 2022 

“Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, dimana seluruh siswa akan dididik dan dilatih menjadi insan tribrata yang profesional,vbermoral dan memiliki mentalitas dan integritas yang baik. 

Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ujarnya

Program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Perwira Polri Tahun 2022 TA akan diselenggarakan dalam 2 (dua) gelombang dengan lama pendidikan masing-masing gelombang 5 (lima) bulan.

Pendidikan formasi ini sangat penting karena bintara dan Tamtama berada di garda terdepan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hindari pelanggaran sekecil apa pun dan patuhi semua aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh institusi, agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar,” kata Kapoldasu.

Saat ini pelaksanaan pendidikan masih ditandai dengan adanya pandemi Covid-19 dan varian Omicron,oleh karena itu Kapolda Sumut meminta kepada Ka SPN untuk selalu memperhatikan kesehatan siswa.

“Kalau merasa kurang sehat sebaiknya lapor ke Puskesmas SPN. Protokol kesehatan menjadi kunci wajib keberhasilan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini.

Semoga jumlah mahasiswa yang mengikuti pembukaan pendidikan bisa dilantik sama pada penutupan pendidikan nanti", pungkas Kapoldasu.**

Sumber : FB/Humas Polda Sumut