Iklan

REDAKSI
12 Februari, 2022, Februari 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-12T15:07:09Z
Nasional

Komnas HAM Lihat Bongkar Kuburan Korban Kerangkeng

Anggota Komnas HAM Yasdat (kiri) dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kanan di TPU Pondok VII, Langkat, Sabtu (12/2/2022). 

LANGKAT | INDOKOMNEWSTV.COM Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas) hadir menyaksikan pembongkaran dua kuburan yang diduga korban karangkeng milik Bupati Langkat nonaktif yang dilakukan Polda Sumut, Sabtu (12/02/2022).

Sejauh ini sudah ada dua makam yang digali.  Hal itu dilakukan hal dilakukan tidak lebih dari 14 hari setelah hasil investigasi Polda Sumut dan Komnas HAM, kata Divisi Pengawasan dan Penyelidikan Komnas HAM, Yasdad.

"Kami dari Komnas HAM juga hadir untuk menyaksikan proses penggalian jenazah korban kerangkeng yang meninggal dunia. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan dari Polda Sumut atas koordinasi yang baik,"jelasnya.

Penggalian makam tersebut tentunya menjadi bagian dari rekan Polda untuk mendalami temuan penyidikan guna penegakan hukum dan pemeriksaan terkait keberadaan almarhum. Untuk data dari rekan rekan Polda Sumut," ujarnya.**

(Leodepari)