Iklan

REDAKSI
15 April, 2024, April 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-29T11:59:20Z

Papan Bunga Masyarakat Terpajang Sebagai Bentuk Terimakasih untuk Pangdam I/BB

Papan Bunga Masyarakat Terpajang Sebagai Bentuk Terimakasih untuk Pangdam I/BB 

INDOKOM NEWS | Masyarakat Kecamatan Pancur Batu,Deli Serdang, mengirim papan bunga kepada Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Medan,Senin, 15/4/2024

Di papan karangan bunga yang terpajang tertulis,"Terimakasih kepada bapak Danpomdam 1/BB telah mengukap tabir kepemilikan senpi ilegal milik kopral Nirwanayah, Rakyat Pancurbatu mencari keadilan".

Papan bunga itu dijejerkan dan dipajang di Markas Kodam I Bukit Barisan, lalu di Markas Pomdan I Bukit Barisan dan Markas Denpom I/5 Medan.Ini sebagai bentuk terimakasih warga dari Kecamatan Pancurbatu.

Terpisah, kuasa hukum Edi Suranta Gurusinga bernama Thomas Tarigan SH MH didamping Nano Eka SH mengaku bahwa itu karangan bunga tersebut merupakan bentuk dukungan dari warga kepada Pangdam I/BB.

"Jadi itu merupakan bentuk dukungan dari masyarakat. Karena klien kami ini merupakan tokoh masyarakat yang sering melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada di seputaran lingkungan kediamannya,ucapnya.

Thomas menambahkan bahwa kasus Edi Suranta Gurusinga yang ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata api janggal.

"Dari awal sudah kami jelaskan bahwa Senpi itu bukan milik klien kami. Bahkan penetapan klien kami dalam tempo satu hari sangat prematur, belum memenuhi unsur. Harusnya penyidik cek TKP dan pemeriksaan sidik jari karena senjata itu ditemukan bukan dari badan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kasus ini bermula dari diamankannya Edi Suranta Gurusinga diamankan di Desa Durin Jangak, Dusun Pulau Sari Kecamatan Pancurbatu, Deli Serdang Rabu 13 Maret 2023 dini hari. Saat itu yang diamankan sebanyak 21 orang dan hanya Godol yang ditetapkan tersangka.

Bahkan, penyidik akhirnya menetapkan Godol sebagai tersangka. Akan tetapi, sejumlah saksi menegaskan bahwa senpi itu diduga milik oknum anggota TNI yang diamankan dari semak belukar di lokasi kejadian.(Tim).