Iklan

REDAKSI
15 April, 2024, April 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-14T18:00:07Z
Nasional

Bentrok TNI-AL dengan Brimob di Sorong, 5 Orang Terluka Ternyata Gegara Salah Paham

Poto : screenshot video

INDOKOM NEWSTV | Perkelahian sesama aparat keamanan bersenjata yang terjadi di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya, paha hari Minggu 14 April 2024) pagi WIT. 

Peristiwa itu melibatkan satuan personel Brigade Mobil (Brimob) Polri dan prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Keributan antara oknum prajurit TNI-AL dengan Brimobdi pintu masuk R Tunggu Keberangkatan Kantor Pelindo IV Sorong Provinsi Papua Barat Daya kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar.

"Telah terjadi perkelahian antara anggota Brimo Polda Papua Barat Daya dan anggota TNI -AL Marhanlan XIV /sorong," kata Nugraha, dilansir nasional.okezone.com, Minggu (14/4/2024).

Dia mengatakan, penyebab terjadinya perkelahian tersebut karena adanya kesalah pahaman. Anggota Brimob tidak terima karena ditegur oleh anggota TNI Angkatan Laut.

Akibat peristiwa itu, lima orang menjadi korban dan saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit (RS). Semua orang yang terlibat akan dilakukan mediasi, ujar jenderal Bintang dua tersebut.

Tindakan yang dilakukan masing-masing pimpinan mengendalikan anak buahnya dan melakukan mediasi sebagai tindakan preventif agar tidak teprovokasi," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video di Media Sosial dan grup Whatsapp yang menggambarkan kondisi pertikaian antara anggota TNI AL, dengan personel Brimob Polda Papua Barat.

Akibatnya, kedua kelompok yang bertikai, baik dari anggota TNI dan personel Brimob ada yang mengalami luka telah dilarikan kerumah sakit guna mendapatkan perawan secara medis.