Iklan

REDAKSI
27 November, 2021, November 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-27T15:20:27Z
Nasional

Kejar Kekebalan Komunal, Polda Sumut Targetkan Vaksinasi

SIMALUNGUN INDOKOMNEWSTV.COM Polda Sumut dan Polres jajaran menggelar vaksinasi serentak di seluruh wilayah dengan target 47.360 Dosis pada hari Sabtu 27 November 2021.

Peninjauan langsung vaksinasi dilakukan oleh Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra bagi 1.800 orang yang berlokasi di PT Siswada,Desa Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

"Dari Dairi saya langsung ke Simalungun untuk mengejar capeian Vaksinasi di sini untuk mendukung program pemerintah pusat, ujar Panca Simanjuntak.

Kunjungan ke Kabupaten Simalungun ini untuk mengecek implementasi simultan yang ditujukan bagi lansia dan pelajar dalam pembentukan herd immunity masyarakat.

Panca mengungkapkan, hari ini pihaknya telah menginstruksikan seluruh Polres di Sumut untuk melakukan vaksinasi atas instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Masih ada dibeberapa Daerah yang ada di Sumut pencapaian vaksinasinya masih di bawah 50%. Jadi, saya kejar untuk menutupi ketertinggalan capaian vaksinasi yang masih di bawah 50 %," ungkapnya.

Lanjut Panca,untuk pencapaian vaksinasi di Sumut masih 50 persen.Karena itu,dengan menggelar vaksinasi serentak dengan target 47.360 dosis, pencapaian vaksinasi di Sumut bisa di atas 50 persen.

Kapolda berharap pelaksanaan vaksinasi serentak ini di Sumut bisa di atas 50 persen hingga akhir November nanti.Nati Desember sudah mencapai 70 persen sesuai instruksi pemerintah pusat,pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, Kapolres Sumut juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang telah mengikuti kepatuhan Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Jangan lupa terus sampaikan kepada warga dan keluarga lain yang belum divaksin agar mau divaksin karena baik untuk kesehatan dan tubuh dalam mencegah penularan pandemi Covid 19.

Menjelang Natal &Tahun Baru, Masyarakat tidak boleh kemana mana, Natal di rumah saja, jangan sampai karena kita lalai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di daerah kita masing masing, ujarnya menyimpulkan. (Leodepari)