Iklan

REDAKSI
23 Desember, 2021, Desember 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-26T04:32:22Z
Topik Pilihan

Capaian Vaksinasi 71,88 Persen di Sumut, Kapoldasu : Terima Kasih Masyarakat

Fhoto : Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak

MEDAN INDOKOMNEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan pencapaian vaksinasi di Sumut sudah memenuhi target sesuai arahan pemerintah pusat.

“Alhamdulillah target capaian vaksinasi di Sumut sudah mencapai 71,88 persen sesuai arahan pemerintah pusat".

Sebagai Kapolda Sumut, saya mengapresiasi masyarakat yang telah berhasil dalam program vaksinasi tersebut,” ujarnya seperti dilansir di laman Facebook Humas Polda Sumatera Utara (23/12/ 2021).

Meski target vaksinasi sudah tercapai, Panca menghimbau masyarakat yang belum divaksinasi untuk datang ke polsek terdekat untuk diberikan vaksin.

"Karena vaksin adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kekebalan. 

Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksinasi agar segera divaksinasi, desaknya.

Kita harus berharap bisa mencapai target 70 persen seperti yang diharapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kita bersyukur bisa memenuhi target ini,” tambah jenderal bintang dua itu.

Panca menjelaskan, Polda Sumut dan jajarannya terus mengejar vaksinasi dosis kedua yang baru mencapai target 50 persen di Sumut. 

Sebab, lanjutnya, besok menunggu vaksin untuk anak dan remaja setelah 6-11 tahun.

“Vaksinasi anak menjadi tantangan karena juga termasuk pemberian vaksin fase III. Untuk itu, kesadaran masyarakat harus dibangun.

Tidak perlu repot datang sendiri, kalau ada yang merasa belum divaksin, datang ke polsek terdekat dan TNI akan diberikan vaksin," pungkasnya.**

Sumber : FB/Humas Polda Sumut