Iklan

REDAKSI
20 Desember, 2021, Desember 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-26T19:38:51Z
Artikel Headline

Tindak Lanjuti Arahan Presiden RI, Kapolda Sumut : Bombardir Sumut dengan Vaksinasi

MEDAN INDOKOMNEWSTV.COM Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyusul tindak lanjut Presiden RI terkait penanganan Covid-19 dan antisipasi varian Omicron di Sumut, Senin (20/12/ 2021).

Rapat yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumut, Eddy Rahmayadi dan dihadiri Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin, SIP, MM, Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Wakajati Sumut, Satgas Covid-19 dan FKPD Kabupaten/Kota melalui Zoom.

Panca mengatakan, saat ini Polda Sumut beserta jajarannya terus melakukan operasi yustisi dalam mengantisipasi dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Untuk kabupaten/kota yang belum mencapai target 70%, Panca telah memerintahkan kepolisian untuk memetakan masyarakat hingga ke pelosok agar dapat mengetahui daerah mana saja yang capaian vaksinasinya rendah dan di situlah akan dilakukan kampanye vaksinasi.

Saya minta kepada rekan rekan untuk fokus memetakan masyarakat yang belum melaksanakan program vaksinasi agar kita bisa membombardir pelaksanaan program tersebut, kata Panca Simanjuntak.

"Dalam upaya mencapai target vaksinasi 70%, vaksinasi kami maksimalkan dengan vaksinasi pada malam hari dan ini kami lakukan untuk masyarakat yang bekerja pada pagi hari dan tidak sempat melakukan vaksinasi, lanjutnya.

Menghadapi Nataru, Polda Sumut beserta jajarannya akan mengerahkan pasukan untuk Operasi Toba Lilin dimana dalam menjalankan operasi tersebut masyarakat tidak dilarang bepergian, namun harus mematuhi protokol kesehatan dan hanya memperbolehkan mobilitas bagi masyarakat yang telah memiliki kartu vaksinasi dan dua kali vaksin.

Menjelang Nataru, kami akan meningkatkan pengamanan di seluruh Sumut dan meningkatkan Operasi Yustisi dengan menambah titik lokasi dan menambah jumlah personel kami di lapangan, kata Panca Putra Simnjuntak.

"Kita tidak boleh lengah dengan Covid-19 ini. Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan.Kita semua pemangku kepentingan terkait bekerja sama dengan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi peningkatan Covid-19 setelah libur Nataru.

Berdasarkan data yang dihimpun, capaian vaksinasi Provinsi Sumatera Utara saat ini adalah 17 kabupaten/kota mencapai atau lebih dari 70%, 13 kabupaten/kota mencapai atau di atas 60% di bawah 70% dan 3 kabupaten/kota mencapai 60%.**