Iklan

REDAKSI
11 Januari, 2022, Januari 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-11T12:29:42Z
Daerah

Vaksinasi Lansia Dipercepat, Kapolda Sumut : Beri Target dan Harus Habis

Fhoto : Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan vaksinasi.

MEDAN INDOKOMNEWSTVCOM Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi lansia di Kota Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra meminta agar vaksinasi untuk lansia diselesaikan dalam waktu Dua hari.

Demikian disampaikan Kapolda Sumut saat memberikan arahan kepada pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Kapolres Pelabuhan Belawan,pada Selasa (11/01/22).

Masih kata Kapoldasu, Irjen Panca untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di wilayah Kota Medan untuk mencapai target 60 Persen

"Lakukan pendekatan secara humanis dan berikan penjelasan",kata Panca.

Setiap tim yang bergerak berikan target kepada masing-masing tim yang bertugas dan lakukan vaksinasi dengan cara door to door menggunakan sepeda motor, ujarnya

Setiap tim yang bergerak dari pintu ke pintu harus dilengkapi dengan vaksin, dan vaksin yang dibawa harus habis kepada lansia.

"Jika vaksin habis atau kurang, akan ada tim khusus yang akan mengirimkan stok vaksin kepada tim di lapangan"Pungkasnya.

Jumlah tim yang diturunkan sebanyak 21 tim yang terbagi dalam 21 kecamatan yang terdiri dari Dokter, Polisi dan Personel TNI.

Lanjut  Panca mengatakan, antara lain Polres Belawan yang memiliki 4 Kecamatan yang masuk wilayah Kota Medan.

Tim vaksinator yang ikut dalam kegitan, terdiri dari bintara muda, Perwira,Nakes Vaksinator yang melaksanakan vaksinasi secara door to door.

"Masing-masing tim harus melengkapi data lansia yang akan divaksinasi.

Jangan pernah bekerja sendiri, harus bekerjasama dengan seluruh steakholder,tegas Panca.** (Leodepari)