Iklan

REDAKSI
05 Januari, 2022, Januari 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-05T17:39:54Z
Daerah

Pantau Vaksinasi Anak Anak di Karo-Pematangsiantar,Kapoldasu Minta Kapolres Selesaikan Dalam 2 Minggu

Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Kasdam I/BB Brigjen Purwito memantau pelaksanaan vaksinasi

SIANTAR | INDOKOMNEWSTV.COM Usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Karo, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak,bersama Kasdam I/BB Brigjen Purwito H.W memantau pelaksanaan vaksinasi di Pematangsiantar.

Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini dilaksanakan di Lapangan Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabua (05/01/2021)

Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut adalah, Danrem 022/ PT Kolonel Parlindungan Hutagalung SI P, Kapolres  Pematangsiantar AKBP Boy S.B Siregar, SIK, MH, Dandim 0207/SML Letkol Inf. Roly Souhoka SI P.

Begitu juga dengan,Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE.MM, Pimpinan PT STTC Alvin Bingei Purba, Plt Kalak BPBD Sofian Purba S.Sos dan Kasat Lalu Lintas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol S.

Dengan menggunakan Helikopter Kapolda Sumut dan Kasdam I/BB beserta rombongan tiba di Lapangan Brimob Pematangsiantar sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapoldasu meninjau pelaksanaan vaksinasi sambil berinteraksi dan langsung memberikan semangat kepada anak-anak peserta vaksinasi tersebut.

"Terima kasih adik adik yang sudah hadir dalam kegitan vaksin ini.Jangan pernah takut untuk divaksin".

Karena Vaksin ini dapat meningkatkan daya kekebalan tubuh agar tidak tertular dari Covid 19. Jadi jangan khawatir ya?" kata Panca Simanjuntak.

Jendral Bintang Dua ini juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengajak anaknya mengikuti vaksin. 

Karena program vaksinasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran yang akan dilakukan tatap muka.

Vaksinasi ini tidak hanya penting untuk orang dewasa tetapi juga penting untuk anak-anak sehingga mereka dapat terhindar penularan Covid-19,ujar Panca Simanjuntak.

"Saya minta Kapolres supaya menyelesaikan vaksinasi ini dalam waktu 2 minggu sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. 

Sehingga ketika anak-anak kembali ke sekolah bisa terlindungi dari penularan Covid-19,tegasnya.  (Leodepari)