Iklan

REDAKSI
07 Januari, 2022, Januari 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-07T13:32:52Z
Artikel Headline

Wadir Samapta Polda "Kita Sikat Pelaku Kejahatan" Tingkatkan Patroli Gabungan

MEDAN | INDOKOMNEWSTV.COM Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Sumut melakukan patroli malam di sekitar Kota Medan, Kamis (1/6/2022).

Sasaran patroli ini adalah bertujuan guna mencegah aksi premanisme dan kejahatan lainnya seperti, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian berat (Curat) pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di daerah rawan kejahatan terutama pada malam hari.

Wadir Samapta Polda Sumut langsung memimpin total 26 personel yang terdiri dari Dit Samapta Polda Sumut, Sat Brimob Polda Sumut dan Sat Samapta Polrestabes Medan diturunkan langsung ke lapangan.

Menurut Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny Hutajulu mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menciptakan situasi aman agar masyarakat terhindar dari kejahatan yang kerap terjadi.

"Sasaran patroli adalah tempat-tempat yang rawan diganggu oleh Kamtibmas, dimana malam ini personel yang melakukan patroli gabungan akan dibagi menjadi 3 rayon,” kata Benny.

Rayon pertama adalah patroli keliling yang melintasi Jalan TB Simatupang -Jalan Nibung Raya dan Jalan Iskandar Muda.

Rayon kedua adalah patroli keliling yang melintasi Jalan Asrama Haji - Jalan Tritura - Jalan SM Raja dan Jalan Panglima Denai.

Rayon ketiga adalah patroli keliling yang melintasi Jalan Jamin Ginting - Jalan AH Nasution - Jalan Brigjen Katamso - Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Letda Sujono

"Polda Sumatera Utara dan jajarannya akan terus memberikan pelayanan perlindungan terbaik kepada masyarakat Kota Medan dengan meningkatkan patroli bersama. "Kita akan Sikat para pelaku kejahatan” ujarnya.

Selain melakukan patroli, personel juga mengunjungi warga yang berkumpul- berkerumun dan mengimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing guna menghindari penyebaran Covid-19 tegasnya.**