Iklan

REDAKSI
19 April, 2023, April 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-19T02:45:24Z
Nasional

Panglima TNI Naikkan Status Operasi di Papua Jadi Siaga Tempur

Panglima TNI Yudo Margono/ Foto :Ist

Indokomnews| Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menaikkan status operasi di Papua menjadi siaga tempur. Hal ini disampaikannya saat jumpa pers di Mimika, Papua Tengah, Selasa, (18/04/2023).

Yudo menjelaskan berubahnya status ini buntut serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah menewaskan 1 Prajurit, 4 orang luka-luka dan 4 masih dalam pencarian.

Sidoarjo,  Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meningkatkan status operasi di Mugi-Mam, Nduga, Papua Pegunungan, yang sebelumnya diberi nama operasi pam rawan ditingkatkan menjadi operasi siaga tempur. 

“Dari awal saya sudah katakan kita akan melakukan operasi penegakan hukum, yakni dengan cara soft approach. Tapi dengan kondisi seperti ini, khususnya di daerah tertentu, ya kita ubah operasinya menjadi operasi siaga tempur,” ujarnya.

Yudo menegaskan, dengan meningkatkan status operasi dari pam rawan menjadi siaga tempur, pasukan atau prajurit yang dikirimkan ke lokasi daerah dengan tingkat kerawanannya tinggi tersebut, akan selalu dalam kondisi betul-betul siaga tempur.**