Iklan

REDAKSI
01 Mei, 2023, Mei 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-30T19:12:44Z
Nasional

Banjir Bandang Wisata Sembahe, Terjang Pondok dan Hanyutkan Mobil

Banjir Bandang Wisata Sembahe, Terjang Pondok dan Hanyutkan Mobil

Indokomneestv | Banjir bandang menerjang kawasan Wisata Alam Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (30/4/2023).

Dalam rekaman video yang beredar luas dimedia Sosial, Minggu (30/4/2023), tampak satu unit mobil minibus warna putih hanyut terbawa derasnya air di sungai.

Bahkan Terlihat sejumlah gelondongan kayu ikut terbawa derasnya air. Air Sungai Sembahe yang tadinya tenang tiba-tiba saja menjadi deras dan menyapu kawasan wisata tersebut.

Sejumlah warganet juga mendoakan agar kondisi tersebut berangsur membaik dan tidak ada korban jiwa."Semoga tidak ada korban jiwa, kata warganet.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Amos F Karo-karo menjelaskan, permukaan air naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB.

Amos mengatakan, air berasal dari Kabupaten Karo. Lantaran, di sana hujan cukup deras mengguyur sejak pagi.“Di depan pabrik Aqua, air cukup tinggi,” katanya.

Sejauh ini, belum ada laporan soal korban jiwa yang diterima BPBD. Pihaknya masih melakukan pemantauan di lapangan.Saat ini di kawasan Sembahe masih hujan gerimis,” katanya.

Sementara itu, tampak juga ada satu mobil minibus berwarna putih terlihat hanyut terbawa arus sungai di Sembahe mobil itu hanyut sekitar pukul 15.30 WIB, Mobil dalam keadaan kosong.** (Red/v)