Iklan

REDAKSI
23 Oktober, 2023, Oktober 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-22T23:27:35Z
InternasionalNasional

Netanyahu Kasih Lampu Hijau Militer Israel Invasi Jalur Gaza Palestina


Tentara Israel. (Foto IDF)

INDOKOM NEWSTV | Serangan Israel di Gaza adalah bagian dari konflik yang berkepanjangan antara Israel dan Palestina. 

Konflik ini telah terjadi selama beberapa dekade dan melibatkan berbagai serangan dan tindakan kekerasan dari kedua belah pihak.

Sedangkan Pemerintah Israel disebut telah memberikan lampu hijau kepada militer untuk melancarkan invasi darat ke Jalur Gaza Palestina.

"Pasukan akan mengintensifkan pengeboman untuk mencegah risiko pasukannya ketika mereka memulai invasi darat, kata juru bicara militer Israel, Minggu (22/10/2023),

"Mulai hari ini, kami meningkatkan serangan dan meminta warga Kota Gaza untuk terus bergerak ke selatan demi keselamatan mereka."katanya seperti dikutip AFP.

Sedangkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, memerintahkan kepada militernya untuk terus menekan jalur Gaza memusnahkan militan Hamas.

"Pemerintah Israel telah mengambil keputusan, memberikan lampu hijau kepada tentara untuk memusnahkan mereka, kata Barkat pada Kamis (19/10) seperti dikutip CNN.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan pasukan tentara telah berkumpul di perbatasan dekat Gaza.

Ia bahkan menuturkan pasukan Israel akan segera melihat situasi Jalur Gaza langsung dari dalam wilayah itu. kata Gallant kepada tentara Israel seperti dikutip Reuters.**